Tingkatkan Wawasan Anggota, TLC adakan TSC Perdana di Tahun 2022

Tax Lover Community (TLC) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Negeri Malang (UM) baru saja melaksanakan Tax Study Club (TSC) untuk anggota maupun pengurus dengan mengambil tema “Mengenal Lebih Dekat KUP dan HPP”. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu (23/4) melalui aplikasi Zoom Meeting dengan mengundang Dewan Peetimbangan Organisasi (DPO) dari TLC, Mohammad Faizal Eka Santosa sebagai pembicara. TLC mengadakan TSC dalam rangka mewujudkan agenda dari  Departemen Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (PSDM) dengan tujuan memberikan pemahaman  mengenai perpajakan dan isu terkini terkait perpajakan.

Kegiatan dimulai pada pukul 10.00 WIB dengan dibuka oleh Andhari Nur Lestari selaku Sekretaris Departemen PSDM sekaligus moderator pada kegiatan TSC kali ini. Sebelum itu, peserta yang ikut diharuskan untuk mengisi pretest terlebih dahulu guna mengukur kemampuan sebelum dan sesudah mengikuti kegiatan. Terdapat sesi menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars UM yang dilanjutkan dengan sambutan yang dilakukan oleh Moh. Wahyu Feri selaku Ketua Umum TLC 2022.

Pada 10.30 WIB, acara inti dari kegiatan TSC dimulai. Sebelum itu dilakukan pembacaan doa oleh Septa Hierga selaku perwakilan dari pengurus TLC, penyampaian CV pemateri oleh moderator,  dan dilanjutkan dengan penyampaian materi dari Mohammad Faizal Eka Santosa, selaku Dewan Pertimbangan Organisasi (DPO) TLC. Materi yang disampaikan adalah materi mengenai Ketentuan Umum Perpajakan (KUP) dan Harmonisasi Peraturan Perpajakan (HPP) yang disertai dengan isu terkini mengenai Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang akan digunakan sebagai Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Materi tersebut terbukti sukses menarik perhatian peserta dengan ditandai banyaknya pertanyaan yang muncul ketika sesi tanya jawab berlangsung.

Kegiatan berakhir pada pukul 11.50 WIB. Namun, berakhirnya kegiatan bukanlah akhir dari serangkaian acara TSC. Peserta diwajibkan mengisi postest yang diberikan di akhir kegiatan sebagai salah satu syarat agar diberikannya sertifikat TSC sebagai tanda bahwa mereka telah mengikuti kegiatan TSC hingga akhir. Diharapkan, dengan diadakannya acara TSC ini dapat meningkatkan pemahaman anggota maupun pengurus TLC terhadap perpajakan dan isu-isu terkait perpajakan yang sedang marak dibicarakan. Tentunya hal ini akan memberi output yang baik untuk TLC serta bagi UM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *