UPSKILL WRITING TAX ACADEMY ANGGOTA TLC DI TAX STUDY CLUB (TSC)

Minggu, 10 April 2020 Tax Lovers Community kembali menyapa publik dengan program Tax Study Club (TSC). TSC yang dilaksanakan kali ini mengambil tema “Explore your skill, mind and talent with writing tax academy”. Acara ini wajib diikuti oleh seluruh pengurus dan Anggota TLC 2021 secara interaktif melalui media Zoom Meeting. Adapun untuk pihak eksternal, panitia menyediakan link untuk streaming via YouTube Live.

Acara ini dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan dibuka oleh Nuriah Muyassaroh selaku kepala departement litbang sekaligus moderator pada acara tersebut. Selanjutnya sambutan juga dilakukan oleh Anita Widyawati selaku perwakilan dari BPH TLC 2021. Pada 08.30 WIB, acara inti dari kegiatan TSC dimulai, yakni penyampaian materi dari Ibu Bunga Hidayati, S.E, M.E, P.Hd. Ibu bunga merupakan dosen Jurusan Ekonomi Pembangunan sekaligus Ketua Tax Center Universitas Negeri Malang.

Materi yang disampaikan oleh ibu bunga adalah materi mengenai kepenulisan dan perpajakan. Materi tersebut terbukti sukses menarik perhatian peserta dengan ditandai banyaknya pertanyaan yang muncul ketika sesi tanya jawab. Selain itu, banyak peserta termotivasi untuk mulai menulis setelah mengikuti acara ini.

Acara ini berakhir pada pukul 10.10 WIB. Namun, berakhirnya acara ini bukanlah akhir dari serangkaian acara TSC. Peserta diwajibkan membentuk kelompok yang terdiri dari dua sampai tiga orang. Selanjutnya, setiap kelompok wajib membuat satu artikel perpajakan dalam tenggang waktu yang telah ditentukan oleh panitia, yaitu sampai 30 April 2021. Nantinya, artikel-artikel ini akan diterbitkan melalui website TLC sebagai bentuk apresiasi kepada peserta.

Setelah peserta memenuhi kewajiban untuk mengumpulkan artikel, peserta akan diberikan sertifikat TSC sebagai tanda bahwa mereka telah mengikuti acara TSC hingga akhir. Diharapkan, dengan diadakannya acara TSC ini dapat merangsang minat anggota TLC terhadap kepenulisan dan semakin mendalamnya pengetahuan mereka mengenai perpajakan. Dengan tumbuhnya minat anggota TLC terhadap kepenulisan dan perpajakan, tentunya akan memberi output yang baik untuk TLC serta bagi universitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *