TAX CENTER FEB UM FASILITASI LAPOR E-SPT BERSAMA TAX WARRIOR UNTUK DOSEN DAN TENDIK UNIVERSITAS NEGERI MALANG

Pada hari Kamis 18/03/2021 Tax Center Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang mengadakan acara pelayanan isi E-SPT. Kegiatan diawali dengan dilaksanakannya webinar tentang tata cara pengisian SPT melalui laman pajak.go.id yang dihadiri oleh dosen dan tenaga non kependidikan Universitas Negeri Malang.

Acara webinar ini dibuka oleh Wakil Dekan 1 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang dan dilanjutkan dengan penyampaian materi dari KPP Pratama Malang Utara dan DJP Jatim 3. Webinar dilaksanakan secara interaktif melalui sesi tanya jawab antara peserta dengan pemateri.

Setelah webinar usai dilakukan, Tax Center membuka pelayanan isi E-SPT bagi peserta yang mengalami kendala setelah mencoba melakukan pengisian mandiri. Pelayanan isi E-SPT ini dilakukan melalui dua metode, yakni daring dan luring. Pelayanan daring dilakukan dengan  pendampingan melalui aplikasi whastapp, sedangkan pelayanan secara luring diselenggarakan di Gedung E7 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Pelaksanaan acara ini dipandu oleh Pihak KPP Pratama Malang Utara dan Tax Warrior, mahasiswa relawan pajak yang telah dibentuk oleh Tax Center.

Dalam teknis pelaksanaan luring, peserta yang hadir di dalam aula telah dibatasi oleh panitia. Sebelum masuk ke aula, peserta juga diperiksa suhu tubuhnya dan diharuskan memakai hand sanitizer yang telah disediakan panitia. Ketika pelayanan berlangsung, seluruh partisipan yang ada di dalam aula dilarang untuk melepas masker maupun menurunkan maskernya sehingga protokol kesehatan tetap terjaga. Tidak lupa, peserta juga wajib membawa dokumen yang dibutuhkan untuk pelaporan E-SPT, meliputi bukti potong pajak, kartu NPWP, dan nomor EFIN.

Kegiatan pengisian E-SPT ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan tentang prosedur pelaporan E-SPT yang benar dan membantu para dosen dan tendik Universitas Negeri Malang yang mengalami kesulitan melapor E-SPT secara mandiri. Selain itu, dengan terselenggaranya acara ini diharapkan seluruh civitas akademika Universitas Negeri Malang menyadari mengenai pentingnya membayar dan melaporkan pajak dengan tepat waktu disetiap tahunnya. Sebab, dengan menjadi wajib pajak yang patuh pada peraturan berarti kita telah berpartisipasi aktif dan positif terhadap pembangunan ekonomi nasional Indonesia.


PENGURUS TLC FE UM 2020/2021

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *