Tumbuhkan Jiwa Kepemimpinan yang Responsif dan Berintegritas, TLC FEB UM Gelar Kegiatan LKMO

Tax Lover Community Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Malang (TLC FEB UM) sukses menggelar acara Latihan Kepemimpinan dan Manajemen Organisasi (LKMO). Acara tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 28 Januari 2023 yang bertempat di gedung D8 FEB UM yang diikuti oleh 34 peserta yang seluruhnya merupakan pengurus aktif TLC FEB UM.

Program kerja LKMO pertama kali diadakan oleh TLC FEB UM, meskipun begitu tidak menghilangkan semangat para panitia dan peserta untuk mengikuti acara tersebut. Dalam LKMO ini mengangkat tema “Membentuk Jiwa Kepemimpinan yang Responsif dan Berintegritas dalam Berorganisasi”. Kegiatan ini memiliki tujuan untuk memberikan pelatihan kepemimpinan dan manajemen dalam suatu organisasi.

Beberapa pihak hadir untuk memberi sambutan dalam kegiatan ini yaitu Mitia Eka selaku ketua pelaksana LKMO TLC FEB UM 2023, Septa Fadidaffa selaku wakil ketua umum TLC FEB UM 2023, dan Ibu Vidya Purnamasari, S.E., M.Sc selaku Pembina TLC FEB UM yang juga secara resmi membuka kegiatan LKMO.Kegiatan ini diisi dengan empat pemateri dengan pembahasan yang berbeda-beda. Materi pertama disampaikan oleh saudara Moh. Wahyu Feri Irawan dengan materi kepemimpinan. Output dari materi ini yaitu para peserta diharapkan memahami bagaimana menjadi pemimpin yang baik dan memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi.

Materi selanjutnya disampaikan oleh saudari Rani Destia Wahyuningsih mengenai kepanitian dan budaya organisasi. Setelah menerima materi ini, diharapkan peserta LKMO dapat memahami bagaimana proses dalam kepanitian dan juga paham mengenai lingkungan dalam suatu organisasi.

Materi yang ketiga disampaikan oleh saudari Luthfiana ‘Izzaturrahmah dengan materi Laporan Pertanggungjawaban (LPJ). Materi ini sangat penting karena LPJ merupakan laporan yang menunjukkan bahwa program kerja telah selesai dilaksanakan. Selain itu, dengan melihat hasil yang telah dicapai dalam LPJ, organisasi dapat melakukan evaluasi kinerja dan memperbaiki kekurangan serta mempertahankan keunggulan.

Materi terakhir disampaikan oleh saudari Dela Okta Prasutyani. Dalam materi penutup ini membahas mengenai bidang administrasi dalam suatu organisasi. Hal ini juga sangat krusial karena dalam suatu organisasi tentu tidak bisa lepas hubungan dengan administrasi.

Dari kegiatan ini LKMO diharapkan setelah mendapatkan empat materi di atas, peserta dapat meningkatkan jiwa kepemimpinan serta menambah pengetahuan mengenai lingkungan kepanitiaan dan budaya organisasi di TLC FEB UM.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *